Pages

Sunday, September 8, 2019

RASIONALIS


Tugas : Pertama Kelompok 5

Mata Kuliah : Kebijakan Publik
Nama Kelompok : 1. NURMAYANTI
                                    2. RISTA TAJUDDIN
                                    3. ZULIANI
                                    4. NURMIANTI
PERSPEKTIF PROSES KEBIJAKAN

RASIONALIS

1.       Permasalahan yang ada di makassar mengenai pariwisata adalah kurangnya perhatian pemerintah untuk mengembangkan wisata yang ada di seluruh sulwesi selatan.
2.       Menetapkan dan menyusun tujuan - tujuan yang ingin di capai dan telah di rencanakan sebelumnya dengan mengikuti agenda atau rencana yang telah di buat.
3.       apabila di identifikasikan  semua alternatif kebijakan yang di buat merupakan sebuah solusi atau suatu prediksi yang telah di pikirkan untuk memperbaiki kebijakan yang ada sebelumnya, dan membeuat berbagai alternatif - alternatif kebijakan yang baru.
4.       konsekwensi - konsekwensi dari setiap alternatif kebijakan pasti ada, contohnya kita harus berani membuat sebuah kebijakan atau keputusan karena apabila tidak, kita belum bisa namanya menjadi pemegang otoritas yang baik, dan kita harus siap dan harus memikirkan berbagai konsekwensi lainnya yang kemungkinana akan terjadi sehingga kedepannya kita dapat mengatasi atau lebih siap untuk  menghadapi konsekwensi karena telah di prediksi sebelumnya.
5.       Apabila di bandingkan konsekwensi - konsekwensi tersebut dalam hubungannya dengan tujuan -tujuan yang hendak di capai merupakan suatu kewajaran apabila ada sebuah tujuan yang akan di capai , banyak juga konsekwensi yang harus siap kita hadapi yang datang dari berbagai arah dari setiap perencanaan tujuan yang  di buat.
Memilih alternatif yang terbaik merupakan salah satu tujuan dan  pemikiran  yang harus di pikirkan secara matang - matang dan harus memilih mana alternatif yang tebaik.  


No comments:

Post a Comment