Pages

Thursday, July 16, 2020

Masa SMP



Hello ...  welcome back to my blog. 
WhatsApp guys. 
Oke saat ini saya ingin bercerita tentang pengalaman saya waktu masa SMP.
 waktu masa SMP itu adalah masa-masa kita dimana berkembang maksud saya bisa mempunyai teman yang banyak perubahan pada diri kita itu juga jauh lebih baik. 

Gampang akrab sama teman-teman sudah mulai punya sahabat teman baik walaupun kadang teman dan sahabat itu tidak selalu menemani kita saat kita lagi butuh. 
Waktu SMP kelas 1 kita itu masih cupu cupu nya masih lugu dan mulai naik kelas 2 SMP kita akan bisa lebih akrab dengan teman-teman lebih dekat dengan sahabat apalagi kalau SMP ada yang namanya ekstrakulikuler seperti Pramuka bulutangkis dan lain-lain dengan itu kita bisa lebih akrab dengan teman dan Selain itu apabila ada lomba-lomba kita pasti ikut berani berbicara depan umum berani ikut lomba lomba menyanyi, ceramah, tarian, pidato maupun puisi dan lain-lain. 


Dan apabila kita sudah naik kelas 3 SMP kita akan merasakan betapa dekatnya kita dengan teman-teman kita dan Sebentar lagi kita akan tamat di SMP Artinya kita akan berpisah dengan sahabat dan teman-teman sebelum itu kita akan melewati tahap-tahap untuk ujian nasional seperti ada yang namanya pengayaan sampai sore dan disitu kita akan merasakan bagaimana teman-teman berinteraksi dengan kita.

Membawa bekal dari rumah makan di kelas bersama-sama dan tidak lama itu kita akan melewati yang namanya ujian nasional dan setelah Ujian Nasional ada pengumuman keluar dari sekolah yaitu kita lulus atau tidak dan setelah pengumuman bahwa kita lulus kita akan berpisah dengan teman-teman guru-guru dan sahabat-sahabat Kita. 

Disitulah kita beranjak dewasa di mana kita akan memasuki yang namanya sekolah menengah atas atau SMA. 

Menurut saya SMP itu adalah masa-masa indah di mana kita nakal nakalnya, karena sudah mempunyai teman yang lebih banyak mempunyai sahabat Apalagi teman-teman kita sudah mulai puber, mulai berpacaran dia sudah mulai curhat kepada kita itulah masa-masa SMP.


Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment