Monday, August 3, 2020

RESUME PENGERTIAN PENGEMBANGAN PEGAWAI


Pengembangan pegawai adalah pengembangan tenaga fungsional yang pada dasarnya merupakan suatu upaya pembinaan dan penyempurnaan pelaksanaan pekerjaan yang di lakukan oleh auditor dalam rangka membentuk sikap dan kecakapan yang lebih baik.

(http://anitaramdhani.blongspot.com/2011/09/pengembangan-pegawai.html?m=1)

Pengembangan pegawai yang di maksud merupakan suatu pengembangan tenaga fungsional atau jabatan fungsional ASN yang dari awal di bina agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dalam menjalakan berbagai kegiatan/ pekerjaan  dalam melakukan auditor atau seseorang yang memiliki kualifikasi tertentu dalam melakukan audit atas laporan keuangan dan kegiatan suatu perusahaan atau organisasi dalam rangka membentuk skill dan sikap yang lebih baik, serta dapat meningkatkan kemampuan seorang pegawai maupun mengembangkan pengetahuan agar lebih baik lagi. Karena kita sebagai seorang karyawan perlu mempunyai kemampuan yang baik agar dapat menjalankan pekerjaan yang ada pada suatu perusahaan maupun suatu organisasi, serta mempunyai potensi atau suatu keampuan dasar yang di miliki yang sangat mungkin untuk di kembangkan atau suatu kemampuan yang masih bisa di kembangkan menjadi lebih baik lagi.

Kemampuan karyawan yang di miliki mampu meningkatkan prioritas pekerjaannya pada suatu organisasi atau perusahaan yang di jalankannya, menyelesaikan berbagai macam tugas dan dapat meningkatkan perannya di masa depan. Setiap perusahaan di tuntut agar dapat bekerja efektif, efisien, serta kualitas dan kuantitas pekerjaannya baik sehingga daya saing pada suatu perusahaan tersebut semakin besar.

Pengembangan pegawai adalah suatu usaha untuk meningkatkan kemampuan teknis, teoritis, konseptual, dan moral karyawan sesuai dengan kebutuhan pekerjaan, jabatan melalui latihan dan pendidikan.

(http://istihanijawa.blongspot.com/2017/12/v-behaviorurldefaultvmlo.html?m=1 )

Pengembangan pegawai itu di maksud suatu bentuk usaha mengasah kemampuan untuk meningkatkan berbagai keahlian, kemampuan seorang karyawan sesuai kebutuhan suatu pekerjaan atau jabatan melalui suatu pelatihan – pelatihan yang dapat memberikan skill serta pengetahuan yang lebih luas dan mampu membentuk perubahan untuk bisa mengembangkan dirinya sebagai karyawan serta pendidikan yang merupakan usaha untuk membina kepribadian, mengembangkan dan meningkatkan kemampuan gagasan yang lebih luas sebagai seorang karyawan, usaha untuk memajukan pegawai agar bisa mempunyai kemampuan yang lebih baik lagi, baik dari segi pengetahuannya agar dapat melaksanakam pekerjaannya dengan sempurna, maupun dari segi karirnya.  

Sebagai seorang karyawan kemampuan teknis itu penting untuk menggunakan pikiran, ide ataupun kreativitas dalam melakukan suatu hal sehingga sesuatu tersebut dapat bermanfaat atau mempunyai nilai. Selain itu teoritis juga sangat penting karena merupakan suatu bentuk  buah pikiran dan juga pola pikir dari landasan untuk melakukan sebuah atau sesuatu hal. Moral juga sangat penting karena mempengaruhi perilaku individu dan perilaku organisasi, dalam pekerjaan di perlukan moral karena moral kerja yang positif akan mempengaruhi suasana batin yang menyenangkan sehingga mempunyai semangat dalam melakukan pekerjaan, supaya meningkatkan prestasi kerjanya baik dan mencapai hasil yang optimis. Pengembangan karyawan penting manfaatnya karena tuntunan pekerjaan atau jabatan sebagai akibat kemajuan teknologi,dan semakin ketatnya persaingan antara perusahaan.


No comments:

Post a Comment