Pages

Sunday, September 15, 2019

Tips Menghadapi Teman Pendiam


                   

Pernah ketemu teman yang pendiam? bagaimana rasanya punya teman pendiam, tapi ntah dia pemalu maksudnya malu untuk berbicara atau anaknya memang pendiam. Cara kita menyikapi yaitu :

1. Ajak ngobrol



Ajak dia untuk ikut bercerita dekati dia kadang orang pendiam akan lebih sering ngobrol kepada teman yang lebih dekat dengannya.




2. Beri saran dan semangat



Beri dia semangat bahwa jangan takut berbicara tetapi diam itu belum tentu kita kalah, akan suatu hal kita harus mensupport teman itu munkin suatu hal yang lebih baik. Bercerita menanyakan hal masa lalu itu kadang membuatnya bisa lebih akrab kepada kita bisa lebih banyak bercerita bagaimana kehidupannya dengan itu pasti kita akan dekat dengannya dan dia juga akan lebih sering berbicara dan tidak pendiam lagi. 
Walaupun susah untuk kita ubah susuah untuk kita ajak yang penting kita sudah berusaha bukan?

3.  Lebih banyak berbincang - bincang dengannya




Memiliki teman yang sikap nya berbeda beda itu indah kok jangan khawatir kita memang di ciptakan dalam perbedaan dan dengan perbedaan itulah kita di persatukan butul bukan?. Pendiam itu belum tentu pemalu belum tentu takut tapi dengan diamnya dia dia dapat mengarti apa yang di lakukannya itu mungkin akan lebih baik dari pada ia berbicara yang tidak penting .

4 . Selalu buat dia tertawa



Buatlah dia selalu tertawa, pasti lama ke lamaan dia akan mempunyai keinginan untuk selalu berbicara.

Jangan meremehkan hal itu semua orang bisa berubah tidak ada satupun orang yang tau bagaimana kita kepadannya apakah kita harus menjadi orang pendiam terus tentu TIDAK, kadang orang pendiam memiliki rasa semangat dan tujuan yang baik sehingga ia dapat merubah dirinya lebih baik dari teman lain.

Jangan heran apabila temanmu yang dulunya pendiam sekarang ia lebih cerewet dan lebih suka bebicara di depan umum dan menjadi pemimpin. 


No comments:

Post a Comment